Risma tea

It's just all about Risma,activities, hobies,etc

Tuesday, July 08, 2008

Keindahan bernama kesetiaan

Kulihat wanita ini mungkin usainya sekitar 65 tahun. Didorong kursi roda di sekitar jalan rumah sakit. Dibelakangya laki-laki seusia yang kurang lebih sama mendorongnya. Tampaknya suami dari wanita yang didorong ini. Kulit wanita tampak keriput dimana-mana, tubuhnya kurus kering, kakinya tampak kecil, mungkin atrofi karena sudah jarang digunakan. Berkerudung coklat dan begamis coklat juga. Raut ekspresinta tampak aneh. Mungkin pasien stroke .Agaknya mereka baru tutun dari angkot untuk kontrol kePoliklinik pagi ini. Sebab antrian poli akan sangat panjang bila tidak bergegas pagi-pagi untuk mendaftar.

Sehari setelah itu, aku mendengar kisah. Seorang teman wanita dengan pasangannya. Nyaris menikah, namun entah apa lagi yang menghalangi sang pria untuk menikah. Rumah, tabungan, mobil sudah ada. Dalam hitungan bulan, sang pria ternyata memadu cinta juga dengan beberapa wanita yang lain, padahal komitmen untuk menikah telah terpatri. Cincin sebagai simbol untuk itu pun telah terpasang.Kata-kata indah dan maap sering terlontar saat teman wanitaku menanyakan kejelasan hubungan mereka

Kesetian ternyata begitu mahal. Melihat wanita tua dengan suaminya yang juga sudah sepuh, terbit rasa kagum yang luar biasa. Suami masih demikian setia untuk meladeni istri yang mungkin dari segi pelayana kepada suami sudah tak dapat menunaikan dengan sempurna. Aku yakin mereka telah melewati pengalaman bersama meretas waktu yang lama. Rasa sayang diwujudkan dengan aksi bukan sekedar kata-kata. Pendidikan tinggi, materi, fisik sempurna ternyata bukan jaminan orang untuk bisa setia. Setia satu kata terdiri dari 5 huruf yang perlu aplikasi yang besar.

Untuk seorang teman, semoga Alloh berikan yang terbaik
Juga... untuk pengingat 4 tahunnya aku bersama aa, 9 Juli 2008

0 Comments:

Post a Comment

<< Home