Risma tea

It's just all about Risma,activities, hobies,etc

Thursday, June 19, 2008

Kehidupan

Senang sekali bisa membaca kutipan dari Medical Update ini :

Ada 2 hal yang pasti terjadi dalam kehidupan seseorang. Kebahagiaan dan kesedihan. Berkaitan dengan hal tadi, Laura King, pengajarpsikologi di College of Arts and Science dari University of Missouri, melakukan studi selama 7 tahun dan inilah hasilnya :
" Oreang yang meluangkan waktunya untuk berhenti dan memikirkan kegagalan cenderung lebih dewasa dan mencapai rasa bahagia yang lama".King juga berujar bahwa
"Umumnya orang terburu-buru untuk bahagia kembali, tetapi mereka harus memahami bahwa kadang-kadang merasa sedih itu diperlukan " Ingin merasa bahagia setelah pengalaman menyedihkan dan menyesalkan memang alami terjadi, tetapi orang yang dapat memeriksa ' apa yang telah terjadi' dan menyadari perasaan negatif mereka, lebih cenderung menjadi dewasa melalui kesedihan dan mendapatkan jenis kebahagiaan yang berbeda.

Faktor tersebut itulah yang mungkin menyebabkan seorang anak dari keluarga yang sering mengalami pasang surut untuk tumbuh lebih dewasa dibandingkan dengan anak yang hidup dalam keluarga lain yang lebih 'stabil' tanpa riak-riak kehidupan.

Namun apapun latar belakan kehidupan yang kita hadapi tampaknya harus dapat membuat kita lebih arif menyikapi riak-riak kebahagian dan kesedihan itu....Amiin

0 Comments:

Post a Comment

<< Home